Antisipasi Gerakan Intoleran, FSB Gandeng DKM Se-Kota Bogor

Bogor – Dalam rangka mengantisipasi munculnya gerakan intoleran khususnya di wilayah Kota Bogor, Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) menggandeng Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Bogor dengan menggelar pangajian bersama di Masjid Nurun Najah, Ranggamekar, Bogor Selatan, Minggu (29/10)

Dalam pengajian tersebut hadir 50 peserta dan atau perwakilan DKM se- Kota Bogor dengan penceramah Ustad Yudin Taqiyudin.

Dalam ceramahnya Ustadz Yudin menerangkan bahwa Islam rahmatan lilalamin menolak bentuk kekerasan (Radikal). Islam mengajarkan kasih sayang, penuh toleransi dan peduli terhadap sesama. Karenanya Allah tidak melarang umat Islam bergaul dengan non muslim sepanjang tidak memerangi Islam.

Islam selain mengajarkan kasih sayang juga menghargai perbedaan yang dalam konteks Indonesia ternaungi dalam kesepakatan Bhineka Tunggal Ika. Menurut Yudin kita harus hati-hati dengan orang yang mudah bicara sesat, menyebutkan sesat sasama umat muslim bahkan menyabut kyai sesat.

Di bagian penutup Ustadz Yudin mengingatkan tentang pentingnya menjaga warisan leluhur kita yaitu Indonesia yang aman dan damai. Di negara timur tengah banyak ulama tapi banyak terjadi peperangan. Islam indonesia yang di bawa oleh walisongo sampai sekarang tetap terjaga. Karena Islam di Indonesia merupakan Islam bisa beradaptasi dengan budaya dan masuknya islam tidak dengan kerusuhan namun dengan kedamaian

Sumber : Jagatngopi.com