Jokowi jadi Imam Salat, Warganet: Harus Ditiru Anak Muda

BANDUNG – Presiden Joko Widodo menghadiri Dies Natalis Universitas Padjadjaran (Unpad) ke-60 di Bandung, Jawa Barat, Senin (11/9). Usai mengikuti kegiatan tersebut, Jokowi dan rombongan menyempatkan diri menjadi imam di Masjid Al Jihad di kampus Unpad. Bahkan, Jokowi sendiri yang menjadi imam salat zuhur tersebut.

Tampak di barisan makmum ada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kepala KSP Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pramono Anung bersama jamaah mesjid lainnya.

Foto Jokowi menjadi imam tersebut cukup viral di dunia maya. Sejumlah warganet berkomentar positif mengenai foto tersebut. Jokowi terlihat masih menggunakan jas hitam seperti yang dikenakannya saat menghadiri dies natalis. Dia berada di bagian depan pertanda sebagai imam.

Foto tersebut viral setelah akun @samohamad_ menyebar di Twitter. “Presiden @jokowi menjadi Imam Shalat Dhuhur seusai hadiri Dies Natalis @unpad. Adem ya liatnyaa @MurtadhaOne,” tulisnya seraya mengunggah foto tersebut.

Tak hanya itu, akun lainnya yakni @dans_dst juga mengunggah foto serupa. “Presiden Jokowi juga tidak canggung sebagai seorang imam sholat. Semua rukun dan syarat sah sholat dilakukan dengan baik,” tweet-nya.

@dans_dst juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan Jokowi patut ditiru oleh anak muda di Indonesia. “Apa yg dilakukan oleh Pak Jokowi ini patut ditiru oleh generasi muda, bhwa dgn menjadi Presiden RI pun ia tak lupa dgn kewajiban agamanya,” tulisnya lagi.

#jokowi #detakco #Unpad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.