Kiai Ma’ruf Temui Pemimpin Taiwan Minta Fasilitas Ibadah untuk TKI

Ketum MUI yang juga Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam bertemu dengan Wakil Presiden Taiwan, Chen Chien Jen. Dalam pertemuan yang dilakukan di Kantor Wapres Taiwan itu, ada permintaan khusus yang disampaikan KH Ma’ruf Amin.
Menurut Niam dalam keterangannya, Selasa (17/10), salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu tentang layanan keagamaan bagi WNI di Taiwan yang jumlahnya ratusan ribu jiwa.

Ketum MUI menemui pemimpin Taiwan

Ketum MUI menemui pemimpin Taiwan (Foto: Dok. MUI)

“Ada 256 ribu tenaga kerja, dan lebih dari 5.000 orang mahasiswa. Kiai Ma’ruf berharap ada perhatian khusus terhadap WNI yang ada di Taiwan, seperti penyediaan makanan halal, penyediaan tempat ibadah di tempat-tempat umum, dan juga jaminan kesempatan beribadah bagi tenaga kerja,” beber Niam.
Selain itu, lanjut Niam, secara khusus ada juga kegiatan kemasyarakatan bagi WNI.
“Tadi juga dibicarakan soal pentingnya sertfkasi halal pada produk pangan. Dan Wapres Taiwan sangat mengapresiasi. Wapres memberikan perhatian khusus terkait isu halal, serta mendorong produk-produk taiwan untuk sertifikasi halal. Wapres Taiwan juga akan membentuk Taiwan halal center,” beber dia.
Selesai pertemuan, Ma’ruf menjadi keynote speaker dalam seminar tentang Prospek Produk Halal di Dunia, yang diselenggarakan oleh Sinchung Halal for Taiwan bekerjasama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, yang bertempat di Nangang Exhibition Center Taipei.

Ketum MUI menemui pemimpin Taiwan

Ketum MUI menemui pemimpin Taiwan (Foto: Dok. MUI)

Sumber : kumparan.com