Muhammad Zazuli Bongkar Jejak Hitam Digital Media Milik Kader PKS

JAKARTA – Salah satu tokoh media sosial Muhammad Zazuli dalam akun facebooknya membongkar jejak hitam digital media milik kader PKS Piyungan org dan Suaranews com.

Mengintip partai Ahlul Fitnah wal Jamaah saat berdiskusi, berencana dan bekerja. Pak kepala Cyber Crime Polri pak kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pak Presiden Joko Widodo apakah ini bisa dijadikan sebagai bukti untuk menindak, menertibkan atau bahkan membubarkan partai ini?

Mereka ini ngajinya masih belum sampai pada ayat Al Baqarah: 191 yang mengatakan bahwa: “Fitnah itu lebih besar bahayanya daripada pembunuhan.” Bagi mereka Al-Quran itu bukan pedoman hidup dan berperilaku melainkan sekedar alat politik untuk menyingkirkan lawan dan meraih ambisi kekuasaan.

Kapan Waras?

Hal ini deperkuat dengan screenshoot percakapan dalam sebuah diskusi di facebook para kader PKS salah satunya dengan akun Fajar Abu Jaisy Agustanto dia menulis: Panggil para ikhwah kader PKS, untuk aktivis kader PKS dunia maya dan para ustad-ustad serta ikhwah sekalian. Mau tanya:

Apa pendapat antum tentang PKSPIYUNGAN.ORG, apakah harus ganti domain dengan yang lain atau harus bagaimana?

Rekam Jejak Digital Facebook

Salah satu akun facebook atas nama Ian As-Suti menulis: Kalo masalah konten sih gak papa.. tapi jangan memunculkan asumsi itu milik PKS. Suaranews.com dah pas, dikelola kader tapi pakai nama awam. Soal konten bakal banyak masukan seiring perjalanan.

Setelah jaringan Saracen terungkap dan anggotanya ditangkap, lalu giliran pegiat medsos kondang Jonru Ginting serta pemilik sekaligus admin situs berita Suaranews com keduanya dari kader PKS yang ditangkap oleh pihak kepolisian. Web Suaranews termasuk meresahkan karena sering sekali menebar berita yang hoax dan fitnah.

Fajar Agustanto dan ditangkap pada Selasa (24/10/2017) atas laporan Akbar Faisal terkait berita fitnah yang dibuat di situs beritanya. Pelaku itupun akhirnya mengakui perbuatannya dan juga sebagai pemilik serta admin portal Suara News. Berita fitnah tentang Akbar Faizal diposting oleh Fajar disitus beritanya tanggal 4 September 2017.

Fajar adalah pelaku lama didunia hoax yang biasa membuat berita-berita ngasal tanpa cek kebenaran, sempat berhenti karena dapat peringatan dari Polda Jatim tapi kemudian aktif lagi dan berulah lagi hingga akhirnya ditangkap setelah dilaporkan Akbar Faizal. Selain Suara News, Akbar Faizal juga melaporkan portal Publik News dan Rakyat Bersuara bahkan akun twitter @plato_id (Intelektual Jadul) juga dilaporkan. (SFA)